Social Responsibility

Sebagai penyedia layanan transportasi publik, KAI berkomitmen untuk menghadirkan pengalaman perjalanan yang aman, nyaman, dan berkualitas bagi seluruh pelanggan. Kami secara konsisten meningkatkan berbagai aspek layanan, termasuk melalui pelatihan intensif bagi frontliner agar mereka dapat memberikan pelayanan yang ramah, profesional, dan responsif terhadap kebutuhan penumpang.

KAI juga menerapkan pendekatan berbasis data dalam penyempurnaan layanan dengan rutin mengadakan survei kepuasan pelanggan. Masukan dan saran yang diterima menjadi landasan utama dalam inovasi serta pengembangan produk dan layanan, sehingga KAI dapat terus meningkatkan standar pelayanan yang berkelanjutan dan inklusif bagi seluruh masyarakat.

Komitmen Perusahaan untuk berperan serta dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas kehidupan dan lingkungan yang bermanfaat melalui Program Kemitraan, Program Bina Lingkungan, dan Community Relations.

Four Standpoints as Our Compass of Social Values
Human Rights

KAI mewujudkan komitmen terhadap penegakan HAM melalui penerapan prinsip kesetaraan, keberagaman, dan inklusivitas.

Responsible for Our History

KAI berkomitmen mengabadikan sejarah perkeretaapian Indonesia dengan menjaga dan merawat bangunan bersejarah (heritage building).

Promoting Diversity

KAI menunjukkan komitmen kuat terhadap kesetaraan kesempatan kerja serta inklusi bagi seluruh karyawan dan calon karyawan, termasuk bagi penyandang disabilitas dan komunitas tertentu.

Supporting Social Engagement

KAI berkomitmen untuk memberikan layanan yang setara bagi seluruh pelanggan, dengan fokus pada kualitas pengalaman dan kenyamanan selama menggunakan jasa perkeretaapian.

Strengthening Community

KAI telah menunjukkan komitmennya untuk mendukung komunitas-komunitas penting di sekitarnya melalui berbagai upaya, termasuk menjalin hubungan yang baik dengan komunitas railfans, mendukung kesetaraan gender melalui komunitas perempuan, dan memenuhi hak-hak masyarakat adat atau masyarakat setempat.

KAI berkomitmen untuk berperan aktif dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan guna meningkatkan kualitas hidup dan lingkungan. Dengan prinsip memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang, KAI terus konsisten meningkatkan dan menyempurnakan berbagai aspek pelayanan untuk menciptakan kinerja positif. Komitmen ini diwujudkan melalui program-program strategis yang dirancang untuk memberikan dampak berkelanjutan bagi masyarakat dan lingkungan.

Our Stakeholders